Upgrade Telkomsel 4G terkendala fitur perbankan

Sudah lihat gambar di atas kan ? nah 3 hari yg lalu saya coba beli kartu Upgrade via TokoPedia  dengan harapan enak dong upgrade kartu simpati 4G secara mandiri, jadi ga usah ke Grapari Telkomsel ikut antrian he he he , akhirnya hari ini kartu Upgrade Simpati 4G LTE dateng deh di tangan, dan siap sedia mempersiapkan perangkat untuk upgradenya.

Ketika tekan *888*46#  setelah pilih 1 , ternyata PIN Code Upgrade tidak terkirim , waduh dalam hati, malah dapat reply sbb :

“Mohon maaf nomor anda tidak dapat di lakukan upgrade karena fitur perbankan. Silahkan ke Grapari Telkomsel”

yahhhhh… udah terlanjur beli nih, padahal nggak ada fitur perbankan lho… adanya sms banking ( beda lho ya antara Mbanking vs sms banking), uang jadi terbuang sia2 deh … lagian nomor simpati saya nomor WA/SMS Center usaha saya , jadi mau ganti nomor baru juga sayang banget deh.

Akhirnya malam abis dari Delta Plaza makan mie HotPlate, langsung ke Grapari Jl. Pemuda depan Mall Delta Plaza ( Plaza Surabaya ) kan katanya 24 jam… jalan kaki deh kesono , dapat antrian panjang amirrr … oh my God 16 org lagi.. jam 9.30 mlm di panggil dan menghadap CS nya .

Saya bilang ,” mas ini saya mau upgrade sendiri nggak bisa di sms reply blg harus ke grapari krn ada fitur perbankan”

CS nya : oh ya sebentar saya cek terlebih dahulu.

—-

Dalam pikiran saya sip dah beres nih malam jadi ga kesini nungguin CS nya agak lama, pake acara nanya ke pimpinannya, wah jadi malah bangga nih…. sebelah kanan kiri upgrade aja ga pake nanya pimpinan, eh punya saya orgnya sampai konsultasi ama pimpinannya, nomor keren ini cie cie 🙂

Ternyata oh ternyata …. 🙂 CS nya datang , pak ini kan stok 4G nya tutup sejak tadi jam 6, ini saya kasi surat jadi besok tinggal ngambil kartunya saja…. dienngggg…. ya ilah katanya 24 jam, ternyata mengenal kata tutup juga to… ya sudah lah, akhirnya terima surat dan pulang.

Note buat teman2 yg mau upgrade sendiri perhatikan hal sbb :

  1. Apakah kartu anda tersambung ke SMS Banking/Mbanking ? kalo tidak upgrade aja sendiri pake kartu upgrade
  2. Kalo tersambung ke bank, ga usah beli mubazir , lgs datang aja ke grapari telkomsel , jangan malam2 kayak saya ya ha ha ha , jam kerja saja.

Ok ya kawan2 , capek saya pulang dulu … ngantuk. See ya di artikel berikutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*