Review XL MIFI GO

Akses Internet merupakan hal terpenting buat saya, itu di sebabkan pekerjaan saya yang mau tidak mau harus selalu menggunakan internet di mana saja, apalagi untuk urusan server dan handle customer serta bisnis online, saya harus benar nyaman ketika berselancar di dunia maya.

Sebenernya sih saya tidak terlalu penting mau kecepatan berapa pun Mbps nya, bagi saya yg terpenting bukan itu kawan , saya lebih mementingkan stabilitas dan ip yang tidak berubah-ubah, krn bila 2 hal itu tidak bisa di penuhi, dengan mantap saya tidak akan pernah memakai layanan internet tersebut.

Saya sempat tidak mau menggunakan layanan internet XL, you know lah , XL ini memiliki karakteristik IP Dinamis yang terlalu cepat berubah dalam “waktu yang singkat”, misal nih ya kalo anda mau coba bisa buka browser anda dan buka url “www.myipaddress.com “, coba cek IP yg muncul berapa, tunggu 30 detik kemudian buka new tab di browser yang sama dan buka kembali “www.myipaddress.com”, di paket XL yg selular, maksud saya paket internet yang biasa di gunakan di smartphone, ip akan berubah2 kurang dari 30 detik dan roll terus.

Nah bagi anda yg tidak memiliki profesi seperti saya sebagai hoster yg sering login ke cpanel atau tidak sering akses beli online di luar negeri tentu tidak akan menjadi masalah yg berarti. Tapi internet XL Selular tidak cocok untuk saya krn IP yg berubah2 akan menyulitkan saya login ke server, krn selain rule server saya yg strict/ketat, ip yg berubah terlalu cepat akan meyulitkan saya ketika order di luar negeri.

Ok selesai basa basi nya 🙂

Nah akhirnya penasaran nih ama MIFI GO XL ini, saya coba beli 1 di bulan Januari 2017 ya … sedangkan saya reviewnya ini bulan agustus 2017 , lha kenapa kok lama ? ya krn untuk melakukan review saya harus pakai produk ini memastikan tidak bisa dengan cara pake 2 hari kemudian menulis review, saya rasa review yg kurang berbobot dan tidak meyakinkan karena masih subjective.

MIFI GO XL ini ternyata :

  1. Memiliki Paket yang berbeda dengan paket internet XL yg selular
  2. Memiliki IP meskipun dinamis , tetapi berubahnya tidak terlalu cepat
  3. Koneksi yang lebih stabil dari pada XL selular

Apapun inovasi yang XL lakukan , saya patut acungi jempol untuk paket internet MIFI GO ini….   mereka mampu berubah , meskipun internet XL selularnya sampai saat ini masih tetap tidak berubah :).

 

Comment

Leave a Reply