Review SmartFren Andromax 4G LTE M2P

Saya ini sebenarnya tipe orang yang penasaran dan ingin tau banyak hal, sehingga nggak heran kalo di rumah banyak sekali modem2 berceceran he he he , mulai dari modem jaman baheula sampai modem model skrg juga ada yang sudah berteknologi 4G.

Di postingan kali ini saya tampilkan review saya pribadi ketika menggunakan Smartfren 4G LTE ya jadi postingan ini bener2 pure tidak copas copasan dari artikel lain.

Berawal ketika sudah bosan dengan internet 4G nya GSM, nggak tau knp saya udah nyoba dari XL, Telkomsel, sampai Indosat , perasaan internet HSDPA / 4G nya ketika operator itu menurut saya tidak ada yg stabil, yang paling parah internet nya XL, ip nya selalu ganti2.

Dari pengalaman saya menggunakan smartfren, xl, indosat dan telkomsel, saya merasakan Smartfren yang paling stabil di antara semuanya, pekerjaan saya sebenarnya tidak membutuhkan internet berkecepatan tinggi , namun yang dibutuhkan oleh saya hanyalah stabilitas koneksi itu sendiri , biarpun dapat 512 KB pun tak masalah asal stabil terus nggak suka ngelag pas kita lagi kerja online.

Saya coba beli nih penampakannya :

smartfren4g1

Harga ketika beli : 399rb + Pulsa 100rb = total 499rb di galeri smartfren, tentunya bila anda beli di toko HP modem ini pasti jatuhnya lebih murah. Cuma hari itu saya memutuskan untuk membeli di galeri smartfren, krn alasan saya adalah, galeri smartfren tentunya lebih menguasai produk sehingga apapun pertanyaan saya pasti mereka bisa menjawabnya karena pasti lebih customer oriented, beda dengan toko krn pasti money oriented.

Saya coba test kecepatannya :

smartfren4g2

ehm lumayan luar biasa ya …

Modem Mifi ini beda dengan modem2 lainnya ya, modem ini disebut modem mifi berjenis router, sehingga bukan di colokkan ke Laptop USB, anda cukup charge saja sampe full, kekuatan baterainya ketika saya test bisa sampai 6 jam jadi benar2 bisa membantu kita yang sering mobil.

Kalo saya sih ga perlu pusing mau 6 jam atau 3 jam, kalo udah 6 jam baterai abis biasanya saya colok ke laptop menggunakan USB-Mini USB yang berfungsi sebagai charger, kabel ini bisa anda dapatkan di bawaan modem mifi m2p ini, jadi bawa aja terus di tas laptop anda, atau cara lainnya bisa pake power bank anda.

Untuk akses router dari modem mifi m2p ini cukup dengan akses : http://192.168.8.1/ dari browser anda, ip ini ntar bisa anda ganti2 sendiri atau menggukan : smartfren.m2p akan masuk ke admin router nya. Di dalamnya selain bs ganti ip akses, anda juga bisa mengatur SSID dan mengganti passwordnya. Saran saya kalo beli modem mifi ini beli ke galeri smartfren saja, mereka otomatis menjelaskan sampai detail cara penggunaannya.

Nah sempet terbesit nih di pikiran saja waktu beli modem mifi ini, kalo ini hanya mendukung 4G LTE, gimana nanti kalo di kota2 kecil dan pelosok ….? saya langsung coba ketika pergi ke desa Rengel Kabupaten Tuban meskipun belum 4G, tapi smartfren andromax ini menyesuaikan dengan jaringan EVDO nya,… so akses nya tetap kencang luar biasa, akhirnya kekuatiran saya udah terjawab.

Demikian postingan saya untuk Review Andromax Smartfren 4G LTE

Comment