Review Oli Eneos 0W20

Buat pembaca blog saya ada 1 hal penting nih ya , bahwa review ini bukan merupakan review bayaran atau juga bukan menjelek2an produk oli merk tertentu.

Sejak beli mobil Karimun Wagon R GX sejak beli hingga 2 tahun saya selalu menggunakan oli rekomendasi dari Suzuki dengan kekentalan 0W20 tentunya merk SGO, so far mmg ok sih ya karena buktinya saya pake sampai 2 tahun dan enak2 aja di pakai.

Hanya saja 1 hal yang membuat saya tidak nyaman adalah : suzuki kan merekomendasikan pergantian oli per 5000 KM. Nah sebenarnya ini letak tidak nyamannya , menurut versi saya adalah :

Setiap mendekati 5000 KM , jadi perkiraan 3800 – 5000 KM sebelum ganti oli dan balik ke Beres Suzuki , saya merasa oli ini mengalami penurunan kualitas.

FYI : BBM menggunakan pertamax 92

Jadi di antara 3800-5000 menjelang ganti oli, saya merasa bahwa mesin agak berat dikit meskipun tidak terlalu mengganggu banget , saya bisa merasa begitu krn mobil ini sejak beli saya yang pakai dan saya juga yg setir setiap hari, jadi saya tau setiap detil kendaraan, raungan dsb .

Awal2 nya sih saya biarin krn toh saya pake oli rekomendasi , dan selama 2 tahun pake oli SGO 0w20 selalu merasakan yang tidak enak pada KM 3800-5000… nah saya kira knp nih …  coba googling di fb komunitas , mmg rata2 mereka ganti oli standart bengke resmi denga kesukaan mereka sendiri.

Saya ga mau ketinggalan dong ha ha ha … coba coba googling juga nih nemu oli ENEOS 0W20 .. cari review nya mmg ga banyak … tapi ada beberapa yg merekomendasikan oli merk ini.

Setelah 2 tahun pake oli SGO 0W20 , akhirnya saya ganti ke ENEOS 0w20 , dan ganti oli di bengkel umum jalan kenjeran surabaya, sekalian ganti oli transmisi juga.

itu 2 tahun yang lalu ya guys …. saat ini saya posting artikel ini , artinya saya sudah pakai oli eneos 0w20 selama 2,5 tahun lho…

So far saya ga menemukan lagi penurunan kualitas oli ini , sampai detik ini saya masih pake oli ini …  meskipun lebih mahal dari oli merk SGO , no problem yang penting mesin stabil , tidak panas dan tetap ngacir terus

Comment

Be the first to comment

Leave a Reply