Reseller Hosting Tutorial (1) Apa itu Reseller Hosting

Sebuah filosofi yang selama ini saya anut dan terapkan sampai dengan detik ini yang saya dapat dari seorang rekan sbb :

Bila saat ini musim orang jualan Lele Penyet ( Pecel Lele ) , jangan pernah ikut2an jualan Lele Penyet. Namun jual lah apa yang di beli oleh penjual Lele Penyet, yaitu Lele, lombok, terong dsb .

Begitu juga saat ini anda cek di dunia online, dimana saat ini semua mulai beralih ke Era Digital.

Contohnya :

– Setiap org mulai memiliki blog pribadi

– Social Media mulai menjadi trend

– Bisnis Offline kini mulai merambah ke Bisnis Online

– Online Reservation

– Perusahaan mulai mempromosikan produknya melalui internet

– Banyak Kawula muda menekuni dunia internet

– Layanan Internet yang mulai murah

– Harga modem yang menurun drastis

Dengan alasan-alasan tersebut, maka dunia online akan menjadi ramai, dan perlu di ingat bahwa teknologi tidak pernah mati, setiap saat selalu berkembang. Pembuatan web perusahaan , blog pribadi, toko online itu tidak terlepas dari namanya web hosting .

Seperti perumpaan di atas, banyak org jualan online, membuka toko online, bukan berarti kita ikut2an jualan online, tapi jual lah produk yang di beli si penjual online. Dalam hal ini adalah Hosting & Domain.

Mau tidak mau, website, blog, bisnis online, toko online itu membutuhkan web hosting dan domain. Coba anda pikirkan kembali 🙂 xixixi …

So apa itu Reseller Hosting ?

Reseller hosting adalah sebuah usaha menjual kembali (resell)produk yang kita beli dari pemilik server (root) ke user langsung. Dengan menjadi reseller artinya kita adalah Agent yang menjual produk langsung ke User. Biaya untuk menjadi Reseller Web Hosting sangat lah murah di bandingkan anda harus menyewa sebuah dedicated server atau colocation. Kalo anda punya modal sih no problem, namun sebagai startup lebih di sarankan menjadi reseller hosting terlebih dahulu.

Apakah anda akan melewatkan kesempatan ini begitu saja ?

Keputusan ini ada tangan anda sendiri, ini hanyalah sebuah ide yang tidak semua orang mau melakukannya. Ada juga anda yg setelah membaca artikel ini sesuai dengan style anda dan langsung anda jalankan.

Nantikan Artikel saya selanjutnya di sesi artikel ke 2 setelah ini ya …

Tutorial ke -2 – Karakter Hoster

Comment

Be the first to comment

Leave a Reply