Problem Insecure Mix Content SSL dengan error the script file and may exist elsewhere

Saya ngetik postingan ini jam 5 pagi pemirsa … ha haha ga tidur lho .. hanya gara2 benerin web sendiri yang ga karu2an modelnya acak adut :).

Jadi ceritanya hari ini malam jam 9 saya ke dunkin gaes .. nyari adem2 + membutuhkan konsentrasi tingkat dewa karena mmg kebiasaan saya kalo kerja yang membutuhkan konsentrasi full, saya lebih memilih ke cafe.

Jadi saya hari ini bermaksud memindahkan website saya dari server yang menggunakan cpanel , saya pindahkan ke server tanpa panel hosting. Nah bayangin sendiri ya … memindahkannya bagaimana susahnya , krn harus konfigurasi manual dulu servernya , install ini itu , yg bikin spaneng adalah ketika kita harus tweak/optimasi sebuah server yang akan di gunakan untuk wordpress dengan tingkat kenyamanan enak menurut saya, dan aman juga menurut saya he he he. Optimasi seperti ini tidak bisa asal install install lho .. perlu setting daleman, php dsb .

Setelah jadi server nya … mulai deh saya pindahin, saya backup file dan databasenya ke local laptop saya untuk saya upload ke server baru.

Nggak usah panjang2 cerita sinetronnya .. akhirnya web sudah berhasil pindah dan saya pasang SSL /HTTPS … seketika itu juga dalam hati Yeay… berhasil …. akhirnya. Namun baru 1 menit an , saya coba refresh browser nya eh ternyata SSL nya jadi insecure lagi ( Insecure Mixed Content ), saya cek nya pake whynopadlock dot com.

Saya paste ke sini ya error nya :

“Soft failure: An image with an insecure url of “http://….be/wp-content/uploads/2016/10/gambar.png” was loaded via the javascript file: https://…./wp-includes/js/jquery/jquery.js?ver=1.11.3 on line 4. The insecure URL may not be directly contained in the script file and may exist elsewhere.

You may need to contact your web hosting provider for assistance.

This URL will need to be updated to use a secure URL for your padlock to return.”

Noh saya tergelitik banget sama kata2 ini lho :

The insecure URL may not be directly contained in the script file and may exist elsewhere.

ha ha ha

Apakah urlnya lepas dari kandang sampai dia bilang begitu , masa url nya ada di tempat lain , yg bener saja brooo..

Dongkol dan agak ruwet nih otak …  saya coba pake plugin Really Simple SSL dan juga plugin2 yang lain akhirnya saya nyerah.. abisin kopi trus pulang .

 

Sampe rumah nih sampai pagi jam 05.00 baru bisa bener dan bisa normal, saya kasi info biar ga begadang kayak saya ya .. simak deh :

Masuk ke PHPMyadin – pilih database – cari Options – pastikan dulu bila ada http, anda langsung edit ke https.

Kemudian dari whynopadlock dot com kan ada info gambarnya tuh gambar yg mana, masuk ke halaman tersebut, delete gambarnya , dan upload ulang.

udah gt aja

iya udah kok ….

udah  jangan kerut dahi …

enak ya ga usah pusing2 cukup saya aja yg mumet 🙂

 

 

Comment

Be the first to comment

Leave a Reply