Pengembangan Bisnis CDN

Teknologi yang begitu pesat membuat saya harus semakin kreatif dalam memberi produk yang bermanfaat untuk publik. Bisnis yg saya maksud adalah CDN yang kepanjangan dari : Content Delivery Network.

Teknologi ini adalah teknologi mirroring content web kita ke server lain yang tersebar di seluruh dunia.

Artinya bila kita memiliki website di server Indonesia, kemudian kita pasang CDN, visitor dari negara lain akan tetap bisa membuka website kita dengan cepat. Cara kerja CDN ini adalah mengcopy content CSS, Image, Video ke server CDN, sehingga visitor negara lain yg berkunjung ke web kita akan di response oleh server terdekat dengan visitor.

Saya coba trial ke beberapa klien mmg memiliki dampak positif ke klien. Yg dulunya klien mengeluh krn loading web yg sangat lambat di akses dari luar negeri akhirnya terbantu.

Klien yg memiliki pure traffic visitor yang banyak pun tidak harus menggunakan VPS, cukup dengan CDN traffic visitor bisa di atasi dengan mudahnya.

Artikel lengkapnya silahkan coba kesini , karena oleh staff saya telah di tulis disana supaya bisa di baca dengan detailnya… jgn lupa mampir yah 🙂

Comment

Leave a Reply