Mengapa saya tidak mau di calonkan jadi moderator forum ?

 

Pada tanggal 26 Februari 2018 , terdapat pemilihan moderator untuk forum komunitas para provider web hosting dan customer pengguna hosting  di diskusiwebhosting.com. Ini adalah forum favorit saya lho…hampir tiap hari saya selalu membuka forum ini di sela2 saya membuka billing whmcs dan mengelola hosting di AtriumHosting.Com .

Bagi saya ini adalah forum yang luar biasa , membantu saya sebagai hoster dalam berdiskusi mencari ilmu dan juga membantu pada customer awam yang ingin mengenal dunia web hosting di Indonesia .

Pada tanggal tersebut nama saya sempat di sebut , alias di calonkan sebagai moderator kemudian nanti akan di pilih berdasarkan hasil vote. Seketika itu juga saya langsung minta di remove saja dari pencalonan ….  hasilnya beberapa rekan dan customer yg mengenal saya di forum itu pada nanya “kenapa nggak mau di calonkan ?” , ada yg bilang yah sudah maunya vote lho “, ada juga yg bilang : “bang situ kan member sudah lama , knp ga masuk aja ? “

dari pada jelasin satu2 di inbox dan WA, saya jelasin di sini aja ya :

Alasan saya menolak di calonkan adalah :

  1. Ingin apa adanya sebagai member biasa
  2. Menghindari gesekan kepentingan
  3. Terlalu sibuk

 

Saya lebih suka menjadi member biasa , karena dengan member biasa saya akan menjadi alami, mulai dari apa yang saya bicarakan dan apa yang saya ungkapkan bersifat netral dan tidak memihak manapun , bila terjadi gesekan sesama member atau member dan moderator , saya tidak tersandra jabatan di forum. Dengan menjadi member biasa, saya lebih bisa berkata sesuka hati saya “dengan kata sopan ya ” , saya bisa mengkritik siapapun dan tidak terikat dengan siapapun , saya akan hanya terikat denga brand yang saya punya saja.

Menghindari gesekan kepentingan ? Ya.. ini yang saya hindari … anda coba cari saja berita tentang moderator DWH di google, ada yg di tuduh dwh adalah sarangnya hoster, yg punya ya hoster2 itu saja dan moderatornya itu2 saja, forum itu tidak netral dsb , bahkan bila ada keluhan , customer tidak akan berani komplain karena providernya adalah moderator forum itu sendiri . Banyak sekali gesekan seperti ini. Dengan menjadi member biasa , saya tidak akan pernah bergesekan conflict dengan hoster vs customer. Saya ingin selalu berada di di tengah.

Terlalu sibuk ? ya … meskipun saya tiap hari membuka forum ini, namun saya mmg tidak ingin di fokuskan ke forum,saya tipe orang yg bebas, kalo saya sibuk..saya sibuk karena keinginan saya sendiri dan tidak ingin memantau seperti satpam ha ha ha . ( Just Kidding gaes :))

Meskipun member biasa, saya sebenarnya moderator di belakang layar kok … ga percaya ya he he he , tanyain admin nya , tuh tiap hari saya banyak sekali report , mulai dari spam dan salah kategori.

Untuk moderator yang terpilih nanti semoga menjadi moderator ya bertanggung jawab dan dapat mengembangangkan forum untuk menjadi lebih baik.

 

 

Comment

Be the first to comment

Leave a Reply