Kelebihan Menggunakan DropBox

dropbox

Dropbox adalah layanan penyimpanan data secara online yang dapat di integrasikan langsung ke PC Windows kita, maupun berbasis IOS maupun Android. Dropbox ini memberikan layanan gratis, pada saat daftar sih waktu itu saya cuma dapat 2 Gb, ga tau knp nih skrg udah 5 GB, menurut saya sangat luar biasa layanan yg satu ini.

Dengan adanya dropbox ini saya sangat merasa terbantu sekali mengingat kerjaan saya yang selalu online namun mobile, berpindah2 terus namun tetap harus monitoring.

Melalui blog pribadi saya ini saya coba jabarkan apa sih kelebihan dan manfaat buat saya , jadi pengalaman saya tentunya akan berbeda dengan pengalaman org lain ya 🙂

Kelebihan & Manfaat Dropbox menurut saya :

– Layanan ini gratis

– Bisa di install di android dan pc windows contoh case nya begini yg sering saya alami.

Saya saat ini mulai membiasakan untuk menyimpan dokumen kerjaan saya via folder dropbox yg sudah saya install softwarenya. Jadi ketika saya di tempat lain, misal di mall atau di luar kota, atau pas ga bawa laptop, bisa lg login ke browser dan ambil file saja.

Case lainnya adalah :

Smartphone saya memiliki keterbatasan space sehingga dengan saya install dropbox benar2 sangat memudahkan saya menyimpan segala sesuatu nya, dan saya bisa cek dokumen saya kapan saja , kalo saya ingin email tinggal attach dan kirim deh. Hal yang lain adalah camera saya di smartphone juga saya sambungkan ke dropbox, so gambar2 yg saya jepret sudah otomatis terupload lho … bener2 menyenangkan.

Yg membuat saya merasa nyaman adalah security nya :

– Kita bisa set authentication code, bila kita login dari komputer yang tidak di kenali, kita harus memasukkan kode yg terkirim ke HP kita, so saya merasa hal ini sangat secure.

– Aplikasi di Android sudah mendukung system lock PIN, sehingga kalo kita mau buka dropbox harus memasukkan PIN Code. So ga usah kuatir bila smartphone hilang dokumen kita tetap aman sentosa.

So silahkan coba saja daftar , gratis kok , silahkan klik DISINI

Comment