Karakter Calon Presiden yang tidak di sukai rakyat

Menjelang pemilu biasanya setiap partai akan mulai bermanufer untuk mencari simpati rakyat dengan cara mulai dari sering blusukan, sering tampil bila ada problem besar di Indonesia. Namun para calon presiden ini sering lupa bahwa ada karakter-karakter calon presiden yang tidak disukai rakyat.

Yuk apa saja sh karakter calon presiden yang tidak disukai rakyat ?

1. Talk Only No Action

Calon presiden seperti ini biasanya tidak akan di pilih oleh rakyat krn lbh banyak mengungkapkan teori namun tidak ada pelaksanaan atau suka memberikan wacana2 yg tidak realistis dan di luar nalar rakyat kecil.

2. Suka Menjelek2an pihak lain

Mengkritik itu boleh, namun harus di dasari semangat yang membangun dan setiap kata tidak ada unsur meremehkan lawan politiknya dan selalu menjawab dengan rendah hati tanpa menyakiti perasaan orang lain.

3. Sombong & Sok Pintar

Ada beberapa calon presiden di negeri ini yang masuk kategori ini, dalam setiap pemerintah mengambil keputusan atau lawan politiknya mengucapkan argumen, semuanya di anggap salah dan merasa bahwa semua pendapatnya itu benar. Nah kriteria calon presiden seperti ini tidak akan di pilih rakyat.

4. Memiliki Masa Lalu Buruk

Calon presiden yang memiliki track record jelek di masa lalu hampir di pastikan akan sedikit menuai dukungan krn keburukan di masa lalu itu paling susah di lupakan oleh rakyat.

5. Muncul hanya pada saat menjelang pemilu saja

Calon presiden yang hanya sering muncul ketika pemilu saja biasanya akan sangat kecil kemungkinannya terpilih, krn ketika rakyat ada bencana calon presiden ini tidak pernah muncul, ketika terjadi bencana calon presiden ini tidak pernah terlibat dalam kegiatan kemanusiaan.

6. Lemot Mode On

Banyak berpikir boleh, tapi kelamaan berpikir akan menyebabkan sebuah kebijakan tidak di jalankan sama sekali. Calon presiden yg sering ragu2 mengambil tindakan urgent untuk rakyat tidak akan mendapat dukungan maksimal.

7. Tidak memiliki keahlian khusus

Calon Presiden yang berasal dari akademis biasanya akan sulit untuk mendapat dukungan, krn selama ini calon presiden dari sisi akademis sering berkoar2 hanya di kampus dan tidak pernah masuk panggung politik. Sebaliknya bila calon presiden ini sering terlibat dalam keahlian khusus lbh mudah untuk mendapat dukungan.

8. Tidak pernah/jarang menyapa rakyat kecil

Sebuah fenomena unik di negeri kita, bila calon presiden jarang turun ke lapangan untuk menyapa rakyatnya, hampir di pastikan pamor calon presiden tersebut akan kalah dengan calon presiden lain yg sering turun ke lapangan. Rakyat tidak suka bila calon pemimpin hanya turun ke lapangan hanya menjelang pemilu saja.

9. Berada di Partai yang tidak NETRAL

o00ppps keliatan aneh bukan ? tapi itu realita, selama partai anda adalah tidak netral yang sering mengatasnamakan agama atau golongan, rakyat akan ragu2 dengan calon presiden yang berasal dari partai ini. So pastikan partai anda memiliki semangat nasionalisme,demokrasi multi kultural dan membela kaum minoritas yang tidak bersalah.

10. Pernah Kalah

Calo presiden yang pernah kalah bisa sekali atau 2x akan susah mendapat simpati rakyat, kecuali ada “selling point” dalam partai tersebut, selling point di sini yg saya maksud adalah figur politik yg di segani rakyat.

Comment

Leave a Reply