Hosting Unlimited Pembayaran Lifetime

Saya tergabung sebuah group di Facebook dan ada fenomena baru yang unik dan lucu menurut saya. Krn apa yang saya baca di luar nalar saya sebagai penyedia layanan hosting juga .

Bunyi dari promo itu kurang lebih :

Hosting Unlimited 150rb hanya bayar 1x lifetime , tidak perlu bayar lagi tahun ke2 dan seterusnya.

Yang lebih seru lagi .. peminatnya sangat banyak … dan banyak yang order , bahkan bila ada user yang mengingatkan untuk berhati2 malah di bully habis2an . Disini saya berpikir , tdk semua member group yang dalam hal ini berbasis wordpress itu orang yg paham hitung2an bisnis dalam bisnis teknologi. Masih banyak sekali yang newbie bahkan pelajar dan tidak pernah memainkan analisisnya.

Dan akhirnya orang2 yang berminat tersebut membeli nya , dan saya pantau terus lapak web nya dan thread nya , rata2 hanya bertahan 3-8 bulan saja. Mengapa saya tau? krn saya terkadang melakukan survey untuk hal2 seperti ini.

Setelah 3-8 bulan , akhirnya web penyedia jasa hosting life time tersebut mulai menunjukkan error, bahkan kadang error 500, dan lama2 benar2 tidak dapat di akses.

Kemudian user2 yang sudah beli tadi mulai menunjukkan taringnya di FB group tersebut dan mengeluh web nya tidak bisa di akses, beli di penyedia bla blabla , dan user lain juga menimpali bahwa web nya juga tidak bisa di akses, sampai keluar caci maki sumpah serapah dan semua nama di kebung binatang keluar semua di comment.

Mari kita bermain logika, krn postingan saya kali ini adalah untuk memberikan edukasi , bukan krn saya merasa di saingin sebagai penyedia layanan hosting lho … he he he … buat apa merasa di saingin lha lapak saya AtriumHosting.Com sudah ada sejak 2008 kok….

Dari sisi bisnis jualan hosting dengan konsep lifetime ini tidak mungkin terjadi dalam waktu yang lama, sifatnya hanya temporary ( sementara ) bisnis hosting tidak bisa order hanya 1x , krn menjual layanan hosting itu butuh server yang di sewa setiap bulan, dibutuhkan lisensi yang di bayar juga tiap bulan, maintenance dan support juga di bayar tiap bulan , anda butuh bantuan support juga membutuhkan staff untuk menjawab anda.

Jadi dengan penjelasan singkat di atas itu , mari kita pake logika berpikir agar kita tidak tertipu dengan hal-hal seperti ini. Marilah kita menjadi warga +62 yang mampu untuk memakai logika bisnis yang baik agar kita tidak mudah untuk dibodohi orang lain.

Mohon maaf apabila ada kata2 saya yang mungkin kurang berkenan.

Comment

Be the first to comment

Leave a Reply