Dilema isi ulang pulsa Simpati Telkomsel via Mobile Banking BCA

Hal ini saya alami repotnya dan anda akan tau bagaimana ruwet nya mereka apabila menangani case beli pulsa yang terdebet, namun pulsa tidak masuk.

Case :

Tgl 24 Mei 2018 saya mengisi pulsa Simpati Telkomsel Rp. 100.000 , dan dana lgs terdebet Rp. 101.500 sbb :

Dari screenshot di atas jelas sekali terdebet dan berhasil .

tidak lama 10 menit kemudian saya coba tlp Halo BCA di 1500888

Di handle CS nya meskipun tidak di buatkan nomor pelaporan , mereka mengatakan bahwa :

BCA hanya perantara pembayaran dan transaksinya dari system berhasil , saya di minta untuk cek ke provider dalam hal ini telkomsel.

Ok saya coba ke telkomsel :

Oleh telkomsel di nyatakan tidak ada pengisian pulsa ke nomor tersebut , aneh kah ? Saya komplain via twitter, malah katanya data profile tidak sesuai , padahal sudah di daftarkan sesuai aturan2 mereka sendiri , mendaftarkan nomor prabayar dengan NIK dan nomor KK.

Hal yang saya alami :

Saya di pingpong ketika kontak BCA di nyatakan berhasil dan kalo belum masuk di di minta untuk menghubungi telkomsel . Oleh telkomsel di nyatakan tidak ada pengisian pulsa.

 

Jadi inget saya pernah di ingetin teman begini ” jangan pernah isi ulang pulsa lewat bank , kalo pas lancar ya enak cepet banget masuknya, dan praktis, tapi kalo ada problem panjang urusannya ”

Dan ternyata benar ini terjadi …..

Saya memutuskan saya relakan Rp. 100.000 dengan alasan :

Anda telpon sana sini dan ke grapari , telpon bca berkali2, maka dana anda bisa saja mencapai 100rb bila problem tak kunjung selesai, belum lagi emosi anda yg meledak2 + waktu anda buat riwa-riwi . Saya iklaskan dalam hati saya  .

 

Saran untuk anda yang membaca postingan saya ini : lebih baik anda membeli pulsa via merchant sbb :

  • Toko Pulsa
  • Marketplace semacam :tokopedia, bukalapak,kudo,dan sebagainya .

Mengapa ?

Karena bila anda mendapat case seperti saya di atas , maka anda cukup menghubungi 1 penyedia dan tidak adakn di pimpong , krn payment mereka terima langsung .

 

FYI :

Saya pun pernah mengalami case yg sama ketika isi ulang smartfren via MBCA juga tidak masuk , dan hanya dibuatkan pelaporan saja tidak ada refund dan pulsa yang masuk .

 

ulasan di atas adalah kisah nyata yang tidak di buat2 dan saya alami sendiri .

 

 

 

Comment

Be the first to comment

Leave a Reply