Cara Menambah Limit 512 All In One Migration menjadi lebih besar

Setelah pernah saya jabarkan panjang lebar di perihal Cara Cloning Website WordPress, sekitar 3 jam setelahnya saya nerima email dari customer yang katanya membaca link dari facebook yang isinya sbb :

“Saya mencoba untuk memindahkan website wordpress saya, namun kena limit nih 512 MB, web saya nanggung juga sih 540 MB “

Contohnya kayak begini nih :

Ok untuk All in One Migration ini di versi free hanya bisa di pakai maximal bila ukuran file hasil export adalah 512 MB saja, bila selebihnya bagaimana ? developernya menyarankan beli yang premium … bayar dong ?? ya iya namanya premium pasti bayar lah he he he ..

But jangan sedih dulu , saya kebetulan nyoba juga nih penasaran, saya bagi tips nya ke teman2 pembaca setia blog pribadi saya. Limitasi 512 MB bisa di hilangkan sodara sodara 🙂 ini tidak pake cara beli dan tidak pake cara menggunakan nulled plugin dan cara illegal lainnya.

Saya berasumsi developernya masih baik hati, dia tidak encode seluruh scriptnya, sehingga anda bisa mengubah settingan 512 MB menjadi lebih besar sesuai kemauan anda.

 

caranya :

Buka file : /wp-content/plugins/all-in-one-wp-migration/constants.php

anda bisa membuka via file manager cpanel anda, atau juga via dashboard di Plugin , EDITOR.

Pada saat saya cek ini script ini berada di : Lines 199:201, namun anda cek lagi langsung saja dan cari script code ini:

1
2
3
4
// =================
// = Max File Size =
// =================
define( ‘AI1WM_MAX_FILE_SIZE’, 536870912 );

 

Anda ganti menjadi :

1
2
3
4
// =================
// = Max File Size =
// =================
define( ‘AI1WM_MAX_FILE_SIZE’, 536870912 * 8 );

 

tanda :  536870912 * 8  artinya : 512 MB x 8 ya gan … jangan bingung, artinya limitnya jadi 4 GB, keren kan , yuk mari ber experiment.

 

Disclamer :

DISCLAMER :

Tutorial ini adalah valid dan works, pada saat saya membuat artikel ini. Bisa saja suatu waktu cara ini tidak berlaku dan tidak relevan.

Jangan lupa selalu mampir di ke blog saya ya

 

 

Comment

Leave a Reply