Cara Baru Setting Custom Domain Blogspot

Para user blogspot sempet di bikin pusing dengan trouble yang di alami oleh blogspot.com yang merupakan produk google ini krn sempat di disable sementara waktu. Namun saat ini problem telah fixed, namun terkendala oleh cara setting baru.

Bagaimana caranya setting custom domain blogspot yang terbaru ?

Nih caranya :

1. Ikutin dahulu cara di step link ini :

http://blog.jaapns.com/cara-custom-domain-di-blogspot-com/

Setelah itu kembali kesini ya , ke cara ke-2

2. Buka Dashboard Blogspot anda :

www.blogger.com atau www.blogspot.com

silahkan lakukan login: Gunakan Interface yang baru ya …

 Pilih Blognya yg akan di custom domain — cari setting

blognew1-300x114

Pilih :  On a top-level domain (www.example.com).

Akan Muncul :

blog2-300x75

 

Ok , sudah dapat kan kode nya 🙂

Lgs menuju Panel domain anda ya …

cari manage DNS

Pilih CNAME RECORD — ADD

 

BLOG3-300x182

Setelah itu , tunggu propagansi aja ya , perkiraan antara 30 menit sampai 24 jam, variatif deh …

 

selamat mencoba dan jgn lupa terus berkunjung ke blog saya ya. Boleh copas , sertakan sumbernya OK 🙂


 

Comment

Leave a Reply