Belajar Membuat Website Dengan WordPress

Saya tiap hari membuka facebook an dan kadang juga memantau Chat CS via Whatsapp dan livechat , dan tidak jarang mulai dari teman, customer, orang tidak di kenal sering banget menanyakan cara membuat website wordpress dengan menggunakan wordpress.

Yang membuat saya bingung adalah bagaimana mengajari orang membuat website hanya dengan chat ha ha ha … bisa habis waktu 24 jam dan benar2 wasting time deh .. ๐Ÿ™‚ umumnya sih mereka saya berikan url2 tutorial perihal cara membuat website.

Bila anda ingin membuat website syarat mutlak adalah :

  • Memiliki Domain
  • Memiliki Paket Hosting

Beli Hosting dimana bang ? udah langsung saja ke lapak saya di https://atriumhosting.com tinggal order dan melakukan pembayaran, bila sudah di aktifkan anda akan menerima informasi login cpanel . Konfirmasi jangan ke saya ya , lgs kontak staff support atau billing di AtriumHosting.

Trus kalo sudah punya domain + hosting trus bagaimana ?

Silahkan login langsung ke cpanel anda yg di dapatkan ketika membeli hosting, dan cari Softaculous Auto Installer pilih WordPress dan install.

Kalo sudah bagaimana ?

Saya informasikan ya membuat website itu tidak seperti anda makan burger atau ayam di mcdonalds setelah makan anda puas dan kenyang he he he, terus terang saya kesulitan kalo harus mengajari dari awal nol sampai mahir .. karena perlu ketekunan dan telaten banget untuk selalu belajar.

Langkah2 nya adalah :

  1. Pelajari dulu tentang wordpress dan teknis mulai dai setting,oprek code, troubleshooting, instalasi, customisasi selama 1 minggu ( ini kalo anda ingin benar2 mahir ) cobalah konsisten dan jangan pernah bosan melakukannya .
  2. Gunakan Web Builder yang mudah , saya kasi contoh anda install plugin yang di sebut Elementor , ada yang FREE, untuk belajar gunakan saja yang Free ( gratis ), bedanya mmg di versi gratis anda mendapatkan fitur terbatas dan no Template . Tapi sudah cukup untuk membuat website.
  3. Bila anda ingin lebih anda bisa menggunakan versi berbayar dari elementor pro anda bisa lebih berkreasi dengan maximal dan mendadak menjadi web designer ๐Ÿ™‚

Elementor pro ini bisa langsung anda beli sendiri via link yang saya berikan di posting ini.

Bang saya ga punya paypal dan kart kredit bagaimana dong ?

No problem saya bisa bantuan membeli nya dengan menginformasikan :

Nama Lengkap :

Email :

Rate di Elementor : $199 untuk unlimited license , 1 Year Support & Update .

Mengingat saya melakukan pembayaran dengan kartu kredit rate tentunya lebih tinggi dari rate umumnya. Cek www.klikbca.com cek Kurs Jual , tambahkan Rp. 350,- di kalikan 199. Akan ketemu nominalnya.

Kalo sudah 1 tahun ga dapat support dan update ya ? Yup untuk memperpanjang lisensi , anda mendapatkan diskon 50% per tahun.

 

 

Comment

Leave a Reply