Apa itu Peer 2 Peer Lending ?

Investasi berupa emas, deposito, property adalah investasi yang biasa kita kenal selama ini yang paling mudah dan memiliki tingkatan nilai investasi bervariasi. Investasi emas dapat di lakukan dengan dana yg relatif kecil, deposito juga di kenal membutuhkan minimal 10 juta dan property berada di tingkat atas dengan dana yg di butuhkan menjadi sangat besar.

Namun dengan semakin berkembangnya teknologi , ada sebuah investasi alternatif, dimana investasi ini adalah bertujuan :

“MEMPERTEMUKAN PEMINJAM DAN PEMBERI PINJAMAN”

System teknologi seperti ini di sebut Peer 2 Peer Lending

 

Jadi sekarang apa yang anda inginkan ? Ingin Pinjam Duit atau memberi pinjaman duit ? Dari judulnya kita akan bahas tentang investasi, artinya ya kita memberi pinjaman duit dan anda harus memiliki dana untuk di investasikan di bisnis P2P Lending ini.

Sepengetahuan saya di bisnis P2P Lending ini ada 7 perusahaan yang telah di ijinkan OJK, bila ada tambahan yang belum sempat saya tulis atau ada yang baru silahkan komen di bawah ya akan segera saya update.

  1. Koinworks.com
  2. Modalku.com
  3. Investree.id
  4. Amartha.com
  5. www.zidisha.org ( pada saat tanggal posting blm ada ijin OJK )
  6. Mekar  ( pada saat tanggal posting blm ada ijin OJK )
  7. Crowdo

Kebetulan saya ikut yang koinworks.com , saya pilih ini karena paling mudah dengan modal hanya 100.000 saja, dengan 100 ribu anda bisa mencoba terlebih dahulu cara kerja system p2p lending ini , tentunya ketika register piih sebagai INVESTOR ya , jangan salah pilih.

Setelah di rasa anda mengerti cara kerja dan system , barulah saya menyarankan juga anda register di perusahaan P2P lending lainnya , yang pastinya juga siapkan dana sekitar 1 juta, 3 juta sampai limit tak terhingga.

KoinWorks ini memiliki system seleksi dengan memberikan Grade A sampai D, dengan system grade ini akan menentukan kualitas seorang peminjam.Contoh Grade A adalah yang paling aman, krn di seleksi sebagai peminjam dengan resiko paling rendah, bila resiko paling rendah nilai asuransi kerugian adalah 100% tapi bunganya kecil, Grade B akan menurun, begitu juga grade C dan D , asuransi akan semakin kecil , bunganya tinggi , resikonya juga tinggi. Jadi semua tergantung anda tipe investor macam apa saat ini.

 

Pada posting2 selanjutnya saya akan bahas provider P2p Lending ini , silahkan anda daftar dan pelajari terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh.

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply