Alasan Simple Mengapa Netbook lebih baik dari pada Notebook

Dalam membeli sebuah laptop biasanya kita di bingungkan dengan berbagai macam merk dan ukuran laptop itu sendiri . Seperti hal nya saya juga paling demen yang namanya laptop :).

Mau nggak mau ya harus suka dengan laptop, krn memang keharusan bahwa saya harus membawa laptop kemana-mana, sabtu /minggu pun kalo ke mall juga bawa laptop …. kasihan amat yah he he he…

Lebih enak mana sih netbook atau notebook ?

Netbook : saat ini di kenal sebagai laptop dengan dimensi layar yg kecil , berukuran 10 Inch. Netbook ini biasanya hanya berbekal Processor super irit Intel ATOM yang di yakini sangat hemat daya konsumsi listrik.

Notebook : laptop ini berukuran minimal 12 – 14 inch , dan di di padukan dengan processor Middle End dan High End seperti i3, i5 dan i7.

Saya pernah merasakan keduanya lho …. tapi ternyata untuk yang sering pergi kemana-mana seperti saya ini, dan mmg pekerjaannya online melulu, maka saya memutuskan : Netbook¬† tetap lebih baik untuk Mobile.

Alasan Logisnya :

1. Baterai Netbook bisa kuat sampai 7-10 jam tanpa charge, dengan six cell lithium. Ga perlu cari colokan di pojok2 cafe ha ha ha..

2. Untuk Membuka aplikasi seperti server ssh, cpanel, billing system, dsb sudah sangat mencukupi.

3. Bobot nya ringan banget, sehingga nggak bikin bahu pegel2 lho…

4. Loading Startup Windows nya lbh cepat di banding Notebook. Dan saya serin menggunakan fitur windows 7 yang di sebut hibernating. sehingga nyalakan langsung login sehingga lbh cepat menggunakan.

5. Harga Sangat murah

Demikian informasi dari saya, semoga artikel ini berguna bagi rekan rekan yang bingung harus memilih netbook ataukan notebook.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*