Agar Tidak Terkena Dampak kenaikan BBM

Tepat pada tanggal 18 November 2014 Jam 00.00 WIB , Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM ( Bahan Bakar Minyak ) bukan Blackberry Messenger ya wkwkwk…. 🙂 dari harga Rp. 6.500 naik menjadi Rp. 8.500.

Pengumuman ini jelas membuat banyak antrian yang terlihat mulai jam 21.00 sampai dengan 00.00 sampai pihak kepolisian pun harus pro active menjaga dan mengatur antrian untuk mencegah hal  hal negatif terjadi.

Saya pribadi tidak terlalu terpengaruh dengan adanya kenaikan bensin premium ini krn beberapa hal ini dan anda boleh niru saja lho :

1. Pemahaman mengenai alasan pemerintah menaikkan harga BBM adalah hal yang utama, pada saat saya mulai berpikiran lebih luas untuk bangsa ini, dan tidak memikirkan diri sendiri memang benar bahwa bbm, tidak di nikmati rakyat kaum bawah. Positive thinking bahwa hal kenaikan BBM adalah untuk kita rakyat Indonesia.

2. Pilih Kendaraan Irit bbm

Bila anda tidak ingin terlalu terdampak dengan kenaikan harga premium, silahkan coba cek di garasi anda atau teras anda, apakah kendaraan anda seperti mobil, motor anda masuk kategori kendaraan irit ? Bila tidak anda pantas untuk ngomel2 karena kenaikan harga bbm 🙂

So mulailah memilih kendaraan yang ramah lingkungan dan irit konsumsi bbm,

Untuk Mobil : bila pemakaian hanya di kota dan sesekali ke luar kota, carilah mobil dengan CC kecil , misal 1000cc dan menggunakan Fuel Injection.

Untuk Motor : gunakan motor yang sudah injection pula dengan cc sedang untuk kebutuhan sehari2, seperti mengantar anak sekolah atau pergi ke suatu tempat yg agak jauh.

Dengan menjalan 2 hal di atas, saya yakin 100% anda tidak akan terkena dampaknya secara langsung dari kenaikkan harga bbm per 18 November 2014.

Dan yang terpenting dari artikel ini, siapapun presiden yg terpilih , bahan bakar minyak pasti naik !

Comment