6 Tahun Menggunakan Eneos +Lupromax EA bersama Karimun Wagon R

Review ini adalah review berdasarkan pengalaman pribadi ya gaes… semua post di blog saya adalah posting asli tanpa copas dan juga tanpa di bayar oleh produsen manapun .

Saya jelaskan disini bahwa saya menggunakan mobil karimun Wagon R GX 1000 CC yang saya beli pada Februari tahun 2014 , ketika saya post artikel ini ( saat ini ) adalah 30 Desember 2019, jadi pada feb 2020 , mobil ini akan melalui masa 6 tahun bersama saya .

Dalam melakukan review mohon maaf saya tidak bisa seperti orang lain yang hanya pake 2 hari atau 1 minggu atau 1 bulan kemudian melakukan review produk yang di beli . Saya selalu berusaha mereview produk yang sudah saya gunakan dalam waktu lama.

Mobil saya ini saat ini selain di pake untuk sehari2 , ketika liburan desember dan juni selalu saya pake ke luar kota dengan muatan penuh 5 orang.

Kekentalan oli yang di sarankan oleh bengkel resmi suzuki untuk Suzuki Karimun Wagon R saya adalah 0W20 dan selalu di sarankan menggunakan full sintetik, oli ini sangat encer ? ya sangat encer , krn mesin modern saat ini membutuhkan oli lebih encer dari pada mesin mobil jaman dahulu , mesi mobil skrg lebih presisi dengan teknologi yang lebih baik.

selama 2 tahun saya selalu pake Olinya SGO 0W20 dan akhirnya ganti ke ENOS 0w20 ceritanya ada di link ini ya jadi saya tidak bahas lagi.

Sejak saat itu lah saya selalu menggunakan ENEOS 0W20 + Lupromax EA 120 ML , Lupromax ini sudah saya pake sejak awal menggunakan Karimun Wagon R ya gaes … jadi sejak beli , hanya oli nya saja yg saya ganti.

Pengalaman saya menggunakan Lupromax ini bener2 luar biasa, saya 6 tahun menggunakannya hampi tidak pernah ada masalah dengan mesin, sempat ada yg bilang ke saya waktu itu , oli nya kentalin aja ke 5W30 , namun saya tetap menggunakan 0w20. Dengan hati yg mantap setiap ganti oli saya selalu masukkan Lupromax EA 120 ML yang saya beli via marketplace online.

Ketika luar kota mesin dengan lupromax ini sangat luar biasa tenaga mesin tidak ngempos sedikitpun, mungkin karena teknologi oil additive ini yang mereka sebut sebagai Heat Technology sehingga sanggup meredam panas berlebih dan melindungi part mesin di dalamnya untuk lebih tahan gesekan.

Saya curiga apakah perpaduan eneos 0w20 + Lupromax ini akan membuat oli jadi berkurang ? Permisa , ini yang sering orang tanyakan ke saya , penguapan itu selalu ada dan saya selalu cek setiap 2 minggu , ada penguapan tapi sangat sangat sedikit , oli tetap di batas ukuran stick cek oli sehingga saya tidak pernah menambahkan oli walau hanya 1x.

Saya juga pernah test ini Surabaya – Bali Non stop mesin tidak menurun dan tidak panas, indicator suhu pun tidak nampak, bahkan pernah saya genjot juga 130 KM / Jam surabaya – SOLO via tol sampai sana juga mesin tetap halus tidak ada bunyi kasar sekalipun.

Ada juga pertanyaan lain , apakah tidak meninggalkan kerak bro ? Saya cek ini juga saya selalu intip di lubang oli karimun Wagon R kan lubang agak lebar keliatan rantai timing nya tuh , bersih putih ga hitam sama sekali , cuma nih ya … saya memiliki kebiasaan dengan menggunakan eneos 0w20 + lupromax EA ini saya selalu melakukan Engine Flush per 4x ganti oli … ini ga ada yg nyuruh ya gaes.. ini hanya kebiasaaan saya sendiri , anda boleh niru boleh tidak suka2 saja lah he he he.

So far hampir 6 tahun ini saya pake perpaduan eneos 0W20 + Lupromax EA serasa seperti pasangan serasi lho ..

Demikian pengalaman saya , jangan lupa terus ikuti blog.jaapns.com

Comment

Be the first to comment

Leave a Reply