Sudah Secara Tidak Langsung Handle Retail Client

Halo semuanya 🙂 

Lama nggak nulis curcol pribadi nih , kebanyakan nulis2 tutorial, di pikir2 harus ada selingan juga ya biar nggak stress. Mau curhat curhat di blog sendiri boleh dong … dari pada cerita ngoceh2 sendiri ntar di anggap orang gila.

ntar minum kopi dulu seteguk ….glek glek… ahh… 

Ok usaha online saya yang saya dirikan sejak tahun 2008 , saat ini tambah lama, tambah berkembang, sampai saya sendiri terkadang kewalahan harus handle sendiri support dan sales yang berhubungan dengan hosting, domain & VPS. Karena kewalahan akhirnya punya asisten deh … jadi skrg ritme kerjanya harus saya atur supaya bisa relax dan nggak stress sendiri.

1. Saya pekerjakan sysadmin dari India, kalo ada problem server, saya udah tidak perlu lagi begadang, melototin server dan sering tidak tidur kalo server mengalami masalah. Mereka team, ready 24 jam yg bisa selalu saya repotin. Toh kalo error , tinggal buka mata sebentar, nyalain laptop dan kirim email ke mereka dan chat , saya minta benerin error servernya, saya kasi penjelasan detail problemnya, mereka mengerti dan setelah beres saya tutup laptop dan lanjut tidur he he he , pada saat bangun pagi, sudah beres semuanya. Hal ini juga lebih bisa membuat relax, kalo dulu saya kemana mana bawa laptop kalo error lgs berhenti di tempat, cari tempat duduk lgs benerin server remote sendiri adueeh… mood lgs berubah nggak enak deh. Dengan punya sysadmin ini , serasa nyaman sekali nggak perlu saya yg turun tangan sendiri.

2. Saya pekerjakan staff remote support dari jakarta untuk handle personal hosting & reseller hosting, dan urusan domain.

3. Sedangkan saya sendiri, skrg ini ngurusin paket hosting business, vps managed dan dedicated server managed dan urusan billing. Ketika saya tidak ada waktu saya tinggal oper ke sysadmin saya di nomor 1 untuk urusan teknis, saya lbh handling ke management dan ordering system saja.

 

Dengan pembagian kerja seperti di atas, saya saat ini lebih fokus ke VIP Customer lho… artinya yg menggunakan layanan2 web hosting selevel business, corporate dan dedicated server.

Mau jadi klien VIP saya 🙂 yuk order saja paket business, vps managed dan dedicated server he he he … walah ujung2 nya promosi pemirsa… ah gpp sekalian curcol ++ ( plus plus )

Ok demikian saja curhatan dari saya next saya sambung lagi dengan yang lain