Premium Hosting cocok untuk perusahaan

Kemaren saya sewaktu lagi asyik tengah malam lg online cek security server, ada masuk ke YM saya dan ternyata adalah client dari sebuah perusahaan yang membutuhkan web hosting untuk web company profile mereka. Saya coba tanya kebutuhannya seperti apa ?

Dalam pembicaraan cukup enak di ajak ngobrol , orangnya ga banyak terlalu banyak permintaan, karena saya menilai masih logis bisa membutuhkan kebutuhan tertentu untuk mencari web hosting.

Dari hasil pembicaraan tersebut, si client menanyakan begini , saya simpulkan dari hasil chatnya:

Pak saya mau cari web hosting nih , kebetulan saat ini menggunakan provider A ( tidak saya sebutkan ya ) , namun kan itu shared hosting pak , jadi sering di suspend krn mmg trafficnya agak lumayan , kemudian kan ip nya juga shared nah kami repot ketika send and received email pake webmail , kirim ke email lain sering sekali ter reject. Setelah kami cek ternyata ip tersebut masuk spam list.Pimpinan kami menyuruh kami untuk mencari hosting yang tidak menjadi satu dengan user, karena begini pak terus terang saja, email kami saat ini ada sekitar 60 email account untuk berkomunikasi ke cabang2. Ada solusinya saya pilih paket mana ?

—-

Dari  pertanyaan tersebut saya menyarankan begini : ya kalo gt pake VPS saja pak , dengan VPS kan artinya web account bpk berdiri sendiri di dalam virtual box kemudian ambil server management, jadi bpk ga repot manage nya.

—-

Jawab client tersebut :

Ya semestinya mmg pimpinan kami menyarankan seperti itu pak, tapi VPS 1 Gb+ Cpanel + Server Management, tentunya membengkak di biaya bulanan pak, kalo tanpa server management jelas kami tidak mampu pak krn mmg kami taunya bikin web dan ilmu kami tidak sampai pada pengelolaan server.

Akhirnya saya memiliki  ide dari percakapan tersebut : begini saya pak , saya mengerti kebutuhan anda, gimana kalo saya buatkan saja paket Premium Corporate hosting dimana spesifikasinya adalah sbb :

– Ram dan CPU usage 25%

– 1 Virtual box hanya di tempati 4 user saja pak

– Free dedicated IP

info selengkapnya cek aja di web saya yg ini ya

So lebih murah dari pada mengelola VPS + Cpanel + Server Management, dan support otomatis menjadi VIP bagi saya :). Setelah pembicaraan agak malam, akhirnya setuju untuk menggunakan paket tersebut. Syukurlah , malam2 online ternyata mendapatkan inspirasi yang bisa membantu klien yang sedang bingung .

Dengan paket tersebut klien tidak perlu memanage sendiri , krn seluruh support  di bantu oleh tim support saya.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*