Kursus Membuat Website Surabaya

starbucks

3 bulan yang lalu saya ketemu dengan mahasiswa STTS di jalan ngagel dan ngobrol2 di starbucks East Coast Center , Pakuwon City Surabaya. selama 4 jam kami ngobrol si mahasiswa ini banyak bercerita dan saya cenderung mendengarkan saja, karena sebenarnya dia membuatuhkan solusi di masa ke depannya.

Awalnya membicarakan tentang reseller hosting , dimana dengan paket reseller hosting dia bisa menjual paket hosting ke orang lain. Dari hasil ngobrol tersebut dia juga bercerita mengenai jurusannya dan bagaimana dia mempelajari materi tentang informatika.

Dia bisa menguasai bahasa perograman PHP,HTML css dan sebagainya, namun dia mengeluhkan masih susah untuk menerapkan menjadi sebuah website dan aplikasi online. Saya pikir ok lah ya, dengan modal skill seperti itu.

Setelah 2 jam waktu berlalu, dia akhirnya mengungkapkan bahwa dia sebenarnya pengen jadi web designer dimana dia akan membuka jasa pembuatan website, karena dia berprinsip dia tidak mau meminta2 orang tuanya untuk biaya kuliah, dia ingin membuktikan bahwa dia sanggup mencari uang sendiri dari hasil keringatnya sendiri.

Awalnya saya menanggapinya dengan cara yang normatif, bahwa dia tetap tekun, sebisa mungkin belajar saja dulu sampai lulus dari pada ntar keteteran. Eh dia nyeletuk bisa nggak ngasi dia advide supaya tidak perlu menunggu lulus dia bisa menjadi web designer ? saya mulai mikir… dan justru ide ini berasal dari pertanyaan dia tersebut… saya coba tawarin dia , saya ngomong , “mau nggak kamu saya ajarin 7 jam cara menjadi web designer ?”, Dia menjawab, “gimana cara ne ko ?”.

Saya jelaskan ide saya di depan dia langsung, dia minta private saja, akhirnya minta ngajarin di kost, target saya dia 7 jam, eh salah ternyata dia 4 jam udah menguasai materi yang saya ajarkan, si mahasiswa ini cuma senyum2 gembira, krn selama ini dia mikir untuk membuat website dia harus coding dari nol, membuat CMS sendiri dsb, blm lagi di kejar deadline customer , dan belum lagi berbenturan dengan jadwal kuliah dia.

Akhirnya dia saat ini membeli domain dan hosting di saya dan mulai membangun brand web design nya melalui website yang dia bangun sendiri , dan saat saya nulis artikel ini, udah 3 bulan berlalu lho, saya lihat ordernya hosting luar biasa bertambah terus.

Nah dari kejadian itulah akhirnya saya membuka Kursus Membuat Website yang saya tempatkan di www.kursuswebsurabaya.com, di web tersebut adalah untuk umum, bila ingin private silahkan kontak aja.