Koneksi dengan VPN

Adanya keinginan untuk mencoba hal-hal baru membuat saya penasaran dengan koneksi VPN. Sebelumnya blm pernah sih nyoba koneksi yang satu ini. VPN yang saya maksud bukan internet unlimited yg ngakalin kartu perdana ya , trus berasumsi bahwa internetan gratis. Sekali lagi bukan yang itu.

VPN( Virtual Private Network ) yang saya gunakan adalah VPN untuk security yang menggunakan software OPENVPN yang saya order melalui temen yang sudah pengalaman di dunia VPN ini.

Dengan akses VPN via OPENVPN  ini, koneksi kita ter-encrypt  128 bit sehingga keberadaan koneksi kita menjadi bersifat anonymouse, namun terkoneksi pada 1 ip shared static. Sehingga ip ini tidak semua orang pake, hanya di pake oleh user dalam 1 server VPN saja.

Saya menjadi sangat terbantu dengan adanya VPN ini krn tuntutan pekerjaan setiap hari yang harus online tanpa henti, login di server2 saya dan server klien yang menurut saya vital.

Jadi sejak pake VPN ini, akses ke billing system yang penting semuanya saya limit hanya ip tertentu yang saya whitelist saja yang bisa masuk. Sehingga ip lain yang mencoba masuk akan mendapati error atau forbidden page.

Selain itu sebagai pebisnis online yang selalu membawa laptop kemana2 mengharuskan saya sering mampir ke cafe2 untuk minum secangkir kopi sambil ber wifi ria sampai lupa waktu untuk bekerja. Siapa bilang internetan pake wifi aman ??? tetap saja bisa di susupi hacker yg sama2 menggunakan layanan wifi lho. Jadi skrg saya merasa lebih tenang krn ketika konek ke wifi, VPN saya sudah otomatis nyala dengan ip tetap.

Ada lagi yang membuat saya harus memberikan jempol untuk internet ini, dalam keseharian jualan web hosting ini, saya sering menggunakan metode pembayaran Paypal, tau sendirikan , koneksi ip yg berganti2 atau beda kota akan menyebabkan paypal anda terkena limit krn alasan security paypal sendiri. Sedih saya kalo pas di luar kota mau buka paypal, terasa was was… duh jangan2 kena limit nih ntar 🙂

Dengan pake VPN ini, saya di kota manapun ip nya tetap itu saja, jadi ga kena limit lho… asyikkkk

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*