Cara mengatasi ketagihan minum kopi

Kopi adalah minuman yang sangat di gemari di seluruh dunia, cowok maupun cewek juga menyukainya. Apalagi saya lho… tiap hari selalu butuh konsentrasi tingkat dewa cie ileh …:)

Saya termasuk penyuka kopi tapi tidak mania kopi sampe bener ketagihan kalo tidak ada kopi bisa sampai puyeng kepala.

Ada temen sesama hoster juga , sehari bisa abis 8 cangkir kopi lho … Senggol Harry Permana wkwkwk ..

plus contoh 1 lagi , mama saya sendiri pun juga ketagihan kopi, katanya bila nggak minum kopi kepalanya pusing ga bisa mikir.

Bagaimana sih caranya supaya tidak ketagihan/ketergantungan minum kopi ?

Berdasarkan pengalaman saya, seorang perokok akan susah untuk berhenti minum kopi lho… krn kopi + rokok itu pasangan serasi yang susah untuk di pisahkan. Jadi sebisa mungkin kalo pengen tidak bergantung pada kopi solusi awalnya adalah JANGAN MEROKOK ! 🙂

Untuk mengatasi ketergantungan kopi ini, saya biasanya cuma minum kopi 1x saja dalam sehari, paling jelek 2 cangkir deh . Namun itu tidak perlu menjadi rutinitas tiap hari.

Kalo masih awal ingin menghilangkan ketergantungan kopi , coba lakukan jeda sehari. Misal hari ini minum kopi , besok enggak, lusa minum lagi.

atau bisa gunakan cara saya :

1x sehari minum kopi ( extract ) –> bukan kopi hitam (ampas)

kalo udah 1 minggu , stop kopi 1 minggu, gantikan dengan multivitamin selama 7 hari. Lakukan itu rutin saja , di jamin kopi tetap nikmat tanpa keluhan ketergantungan 🙂

selamat mencoba ya …

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*