Cara membuat website secara cepat

 

Kemaren tanggal 17 November 2016 pas lagi santai santai ga ada acara mencoba mampir ke Starbucks Grand City Mall Surabaya. Kebiasaan sih saya mmg ketika banyak waktu longgar seharian cenderung mampir ke Caffe yang memiliki tempat yg nyaman dan dingin …

Ini cuma cerita saja ya awalnya yg saya bahas sih bukan minum kopi nya pemirsa … he he he 🙂 ada bapak2 kebetulan duduk di samping agak jauh dan senyum mengangguk, saya bales juga senyum, singkat cerita tanya ke saya profesinya apa , kalo saya bilang hoster dia pasti mumet apa itu hoster, apalagi bilang hosting, dia juga mumet apa itu hosting wkwkwk , krn istilah itu masih awam bagi orang yg tidak pernah bersentuhan dengan dunia digital internet. So saya bilang Web Designer,krn mmg waktu itu rencana buatkan temen website untuk usahanya.

Ngobrol panjang lebar dengan saya di 1 meja itu , mmg menghalangi kerjaan saya sih .. tapi gpp kadang kita perlu bersosialisasi , nanya panjang lebar cara membuat website. Saya jelaskan bahwa membuat website memerlukan domain + hosting + desain. Dan bapak itu mengetahui saya sedang pilih2 domain untuk membuat website.

Karena mungkin merasa sungkan, bpknya bilang, silahkan di lanjut dulu kerjaannya…. ok saya kerjakan website teman saya tersebut, mungkin publish dan custom content ada 45 menitan, saya akhirnya selesai mengerjakan website. Melihat saya sudah santai minum kopi , si bpk nanya lagi , wah sudah selesai nih ? , saya jawab ,” iya pak cuma bikin web sederhana kok .

Si Bapak malah heran,” kok bisa se cepat itu, memang mudah ya ? ” , saya bilang mudah dan tidak mudah itu relatif, tools apa yg digunakan. Singkat cerita akhirnya tukar kartu nama dan pamitan, ternyata dia adalah manager project marketing dari Jakarta yang kebetulan sudah selesai kerjaanya dan abiskan waktu buat ke Bandara. si Bpk janji kontak saya buat bantuin desain web nya. Enak kan sambil ngopi dapat order he he he

Membuat website itu bisa mudah, dan juga bisa sulit, karena semua tergantung tools yang anda gunakan, di sini saya tidak merekomendasikan membuat website from scratch , andaharus belajar html, css, php, js dsb . Pastikan anda punya domain saja sudah cukup lah.

Order Web Builder DISINI

Di awal untuk membuat website bagi pemula, pilih gratis saja dulu, bila nantinya anda sudah ready untuk serius anda bisa upgrade ke paket selanjutnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*