2 Bulan menyiapkan Business Plan

selama 2 bulan ini ini start bulan oktober 2012 ini , saya bener2 konsen untuk mengerjakan business plan untuk online business saya. Business Plan yang saya maksud adalah :

 

– Perencanaan Management

– Perencanaan SDM

– Perencanaan Marketing Plan

 

Ternyata menyusun kembali business plan tidaklah mudah. Seperti contohnya untuk perencanaan SDM , saya membutuhkan office sebagai tempat representative untuk saya pakai dalam kegiatan sehari2, menyusun agenda kerja yang di laksanakan setiap hari oleh kru. Tapi mau nggak mau ya harus menciptakan dari yg tidak ada menjadi ada. Saat ini office sudah siap di tempat strategis yang mudah di jangkau siapapun .

Untuk perencanaan SDM, sudah saya siapkan 1 staff yang rencananya saya pakai untuk bekerja bulan november nanti untuk membantu saya.

Perencanaan marketing plan ini yang msh 50%, krn harus melakukan perubahan produk inti, test pasar, survey pasar, dan penentuan final price dan fitur produk. Yah mmg melelahkan, tapi udah nekat kalo nggak skrg ya kapan lagi. Marketing Plan ini harus bener2 diseriusin krn kita harus tau kompetitor kita , senjata yang mereka gunakan, dan konsep yg mereka tawarkan.

Ya semoga 2 bulan ini business plan bisa berjalan sesuai yang di rencanakan deh ..

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*